top of page
Gambar penulisTiara Ameyshara

Sebagai Introvert, Jago Public Speaking Rasanya Seperti Mustahil?!



Mimin tau kok, buat kalian para introvert berada di pusat perhatian itu rasanya gak enak banget yaa. Bikin kalian berpikir kalau public speaking itu susah banget!


Tapi kamu harus tahu kalo banyak public speaker hebat yang introvert!

Ada Martin Luther King Jr, Nelson Mandela, Barack Obama, dan Ir. Soekarno.

 

Tenang!!

Tidak ada kata telat buat belajar public speaking yang baik!

 

Mau tau caranya??

 

1. Latihan adalah kunci

Latihan adalah kunci untuk meningkatkan kemampuan public speaking. Berlatihlah berbicara di depan cermin atau dengan merekam presentasi kamu. Evaluasi gaya berbicara, intonasi suara, dan gerakan tubuh kamu. Ajak teman atau keluarga untuk menjadi audiens kamu dan minta umpan balik dari mereka. Semakin sering kamu berlatih, semakin percaya diri kamu akan menjadi.

 

2. Ikut komunitas 

Temukan tempat dimana kamu bisa latihan tanpa tekanan dan praktek langsung dengan trainer. Kamu bisa mengikuti kelas Speaking Arena dari SMLONE. Di kelas tersebut kamu bakalan ketemu dengan beragam profesi yang memiliki tujuan yang sama dengan kamu lohh. 

Jadi, carilah tempat atau komunitas yang bisa membantu kamu untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

 

3. Belajar course di media platform

Seorang introvert biasanya sangat menghindari bertemu dengan orang baru atau pergi ketempat baru. Biasanya seorang introvert lebih baik menghabiskan waktunya di dalam rumah. Nah, untuk belajar public speaking itu sebenarnya bisa dimana saja loh. Kamu bisa cari website yang menyediakan course untuk belajar public speaking.

 

Tapi kamu tidak perlu repot repot mencari website nya nihh. Karena mimin punya rekomendasi untuk kamu. Kamu bisa langsung aja klik link ini👉🏻https://www.smlone.com/👈🏻. Di website tersebut terdapat banyak program gratis yang bisa kamu akses. Tanpa perlu habiskan uang kamu sudah bisa belajar public speaking lohh. Tunggu apalagi segera catat linknya dan kunjungi websitenya!

 

Nah, itulah 3 tips sederhana yang bisa kamu lakukan saat ini untuk menjadi pembicara yang baik. INGAT! Setiap master dulunya adalah pemula. Yang penting adalah mulai dari sekarang!

Postingan Terakhir

Commentaires


bottom of page